Laman

Rabu, 30 Januari 2019

Meringankan Rasa Sakit Fisik maupun Jiwa Melalui Hipnoterapi

Hipnoterapi atau terapi hipnosis bukanlah hal baru bagi masyarakat Indonesia. Meski awalnya lebih dikenal di dunia hiburan, hipnoterapi juga dapat digunakan sebagai upaya mengatasi gangguan kesehatan.

Terdapat banyak anggapan tentang kegunaan hipnoterapi, namun secara umum di dunia medis, metode terapi ini merupakan salah satu pilihan terapi alternatif untuk mengatasi keluhan atau masalah medis tertentu. Hipnoterapi bisa membantu Anda untuk lebih rileks, mengurangi stres, kecemasan, hingga membantu meredakan nyeri.
  
Mengurangi Ketegangan

Hipnosis dalam hipnoterapi juga dimanfaatkan untuk mengurangi ketegangan atau membantu relaksasi. Ada juga yang menggabungkan dengan latihan pernapasan dan gerakan peregangan. Tujuan utamanya adalah untuk menenangkan diri dan mengubah kondisi psikologis menjadi lebih baik, serta mengurangi stres.
Hal ini sejalan dengan adanya hasil penelitian yang mengemukakan bahwa hipnoterapi mungkin dapat menciptakan relaksasi, menurunkan tingkat stres dan kecemasan, mengurangi rasa sakit, sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh. Namun untuk memastikan dampak baik hipnoterapi, masih diperlukan penelitian lebih lanjut.

Beberapa kondisi lain yang mungkin dapat memanfaatkan hipnoterapi, antara lain:

  • Disfungsi seksual
  • Menurunkan berat badan
  • Kecanduan merokok
  • Kehamilan 
  • Ketakutan
  • Gangguan tidur
  • Depresi
  • Sakit Kepala
  • Asma
  • Ketergantungan obat
  • Mengurangi nyeri kronis

Cara Kerja Hipnosis

Melalui hipnosis, pikiran atau ingatan seseorang dapat dieksplorasi. Yaitu hal-hal tidak menyenangkan yang mungkin disembunyikan pikiran sadar. Yang perlu dipahami, hipnosis akan mencari sumber awal respons seseorang terhadap suatu hal. Ketika sesuatu terjadi pada seseorang, maka ingatan atau emosi yang timbul saat kejadian tersebut akan diingat oleh tubuh dan tersimpan dalam memori. Respons terhadap hal tersebut akan dilakukan berdasarkan ingatan awal.

Tidak semua reaksi yang disebabkan oleh ingatan tersebut tergolong sehat. Maka dari itu, peristiwa awal yang Anda alami akan ditelaah oleh seorang hipnoterapis. Selanjutnya respons yang dianggap tidak baik akan diganti dengan sesuatu yang baru dan lebih sehat.

Tidak semua kondisi medis dapat diatasi atau terbantu dengan hipnoterapi, karena itu sebaiknya konsultasikan dahulu manfaat dan risiko hipnoterapi denngan psikolog sebelum menjalani hipnoterapi.

Melalui Beberapa Tahap

Pada dasarnya, hipnoterapi berupaya meraih peningkatan kesadaran melalui relaksasi dan konsentrasi mendalam. Saat itu terjadi, seseorang menjadi sangat fokus sehingga tidak memperhatikan berbagai hal yang ada di sekitarnya.

Umumnya hipnoterapi melewati beberapa tahapan. Pertama, dimulai dengan membicarakan permasalahannya dengan hipnoterapis. Kemudian, hipnoterapis akan membantu Anda untuk lebih rileks dan fokus pada kata-kata atau gambar yang terkait dengan permasalahan awal.

Tahap berikutnya membuka pikiran penting yang berkaitan dengan masalah. Lalu hipnoterapis akan memberikan sugesti dan Anda akan diminta untuk mengikuti sugesti tersebut. Selanjutnya Anda akan dikembalikan ke alam sadar dengan bimbingan hipnoterapis. Tahap terakhir adalah merefleksikan pengalaman tersebut.


Accurate Health Center Medan merupakan salah satu solusi terapi untuk anda sebab merupakan sebuah rangkaian terapi holistik  yang menyediakan konsultasi psikologi, terapi psikologi, hipnoterapi, akupunktur yang dapat  membantu anda dalam rangka memberikan sebuah sesi terapi penyembuhan bagi anda yang mempunyai masalah gangguan penyakit.


Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan
Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar